Selamat Datang di Situs Resmi LPD Desa Adat Guliang Kangin

Om Swastyastu,

Selamat datang di Situs Resmi Labda Pacingkreman Desa, Desa Adat Guliang Kangin. Situs ini dikembangkan sebagai media komunikasi krama desa, nasabah dan masyarakat luas tentang keberadaan dan perkembangan LPD secara berkelanjutan.

LPD Desa Adat Guliang Kangin. Berdiri berdasarkan SK.Gubernur Bali No 525/01-C/2006 Tahun 2006. Merupakan Badan Usaha Keuangan milik Desa yang melaksanakan kegiatan usaha dilingkungan Desa untuk Krama Desa Adat. LPD sebagai fungsi salah satu wadah kekayaan Desa Adat, menjalankan fungsinya dalam bentuk usaha-usaha kearah peningkatan taraf hidup Krama Desa Adat dan dalam kegiatannya banyak menunjang Pembangunan Desa Adat. Yang mana Usaha-usaha LPD dilakukan dengan tujuan mendorong pembangunan ekonomi masyarakat Desa Adat melalui kegiatan menghimpun tabungan dan deposito dari Krama Desa Adat. Memberantas ijonn, gadai gelap dan lain-lain yang dapat dipersamakan dengan itu, dan menciptakan pemerataan kesempatan berusaha dan perluasan kerja bagi Krama Desa Adat. Serta meningkatkan daya beli dan melancarkan lalu lintas pembayaran dan peredaran uang di Desa Adat.

Melihat perkembangan sektor usaha di bidang jasa keuangan dengan persaingan yang sangat ketat, keberadaan LPD tentu saja harus ikut memperkuat diri dari sisi kelembagaan dan SDM pengelolanya. Untuk hal itu, LPD Desa Adat Guliang Kangin mengembangkan situs resmi untuk menyampaikan perkembangan LPD dan menampung aspirasi krama, agar krama selalu merasa memiliki LPD yang ada di desa adatnya.

Semoga keberadaan situs ini dapat memberikan informasi kepada seluruh krama, nasabah dan masyarakat umum tentang perkembangan LPD di Desa Adat Guliang Kangin.

Om Santih, Santih, Santih, Om


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *